Welcome


Tuesday 22 January 2013

Mengenal Berbagai Macam Memory Card

Memory card atau kartu memori adalah suatu perangkat yang berfungsi sebagai penyimpanan data digital (seperti gambar, video, dan juga musik) pada gadget seperti PDA, handphone, kamera, dan media lainnya. Ukurannya bermacam-macam, dari 128 MB hingga 16 GB. Macam-macam memory card seperti di bawah ini.
Memory Card

1. Memory Stick
adalah memory card awal yang keluar di pasaran. Dengan kapasitas terkecil sekitar 128 MB, dan sering dipakai untuk alat penyimpanan kamera.
2. Memory Stick Pro dan Memory Stick Duo
adalah memory card dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan kecepatan yang lebih tinggi kelasnya dibandingkan dengan Memory Stick.
3. Memory Stick Micro M2
adalah memory yang lebih bagus lagi kelas dan juga tentunya media penyimpanannya mencapai 8 GB.
4. Multimedia Card (MMC)
adalah kartu memori standar dan bentuknya lebih besar dari Memory Stick dan dapat digunakan pada slot SD card. Ukurannya terkecil yaitu 128 MB.
5. RS-MMC (Reduced Size Multimedia Card)
adalah generasi selanjutnya dengan ukuran lebih kecil, dapat digunakan pada slot MMC atau SD Card dengan menggunakan adapter.
6. Secure Memory Card (SD Card)
adalah memory card yang seukuran dengan MMC dengan kecepatan transfer data yang lebih cepat. Banyak digunakan mulai dari handphone, kamera, dan juga komputer. Dan juga memiliki switch yang bisa membuat SD Card menjadi write protected.
7. Mini SD
adalah memory card yang ukurannya setengah dari SD Card, dapat dimasukkan ke dalam slot SD Card atau MMC dengan adapter.
8. Micro SD
sebuah memory card yang banyak digunakan oleh handphone keluaran terbaru. Kapasitas penyimpanannya hingga 16 GB.

Sekian informasi dari saya. Jika ada kekurangan, Viewers bisa menambahkan komentarnya ya demi melengkapkan informasi yang ada.
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment